Cara Pembuatan Beras Plastik, dan Efek Bahaya Bagi Tubuh

Cara Pembuatan Beras Plastik, dan Efek Bahaya Bagi Tubuh.

SIAGA SATU INDONESIA...
INILAH DAMPAKNYA PEMERINTAH KITA MEMBUKA KERAN BISNIS YG SELUAS LUASNYA DENGAN PEMERINTAH CINA...SEKARANG BEREDAR BERAS PALSU YG TERBUAT DARI PLASTIK....

Hati-hati Beras Palsu dari Plastik Buatan China Beredar
Posted by Admin / Berita, Nasional

Nampaknya masyarakat harus ekstra waspada dan hati-hati dalam memilih beras untuk dikonsumsi. Pasalnya, beras palsu yang terbuat dari limbah plasktik buatan China sudah mulai beredar di pasaran. Bisa jadi, beras palsu ini juga sudah masuk Indonesia.

Berdasarkan dari keterangan media Singapura, China sedang memproduksi beras palsu. Beras palsu ini sedang didistribusikan di kota Cina Taiyuan.


Beras palsu ini terbuat dari gabungan kentang, ubi jalar dan limbah plastik yang direkayasa sedemikan rupa sehingga berbentuk menyerupai beras. Tidak hanya itu, produsen beras palsu ini juga menambahkan resin sintetis industri. Resin sintetis ini dikatakan sangat berbahaya jika dikonsumsi karena bisa memicu kanker.

Biaya produksi beras palsu yang rendah dikhawatirkan menarik pedagang grosir untuk menjualnya secara massal agar bisa meraih keuntungan lebih besar.

Sekedar info,
Di tahun 2012 ini Indonesia impor beras dari Negeri Tirai Bambu, China sekitar 496,6 ton. Belum dipastikan apakah beras palsu ini sudah beredar di Indonesia atau belum.

Untuk membedakan antara beras palsu dengan beras asli sangat sulit saat masih mentah. Tapi setelah dimasak, beras palsu dapat dibedakan dengan beras asli dari rasanya. Beras palsu akan terasa keras dan kenyal atau serasa masih ada bagian yang mentah padahal proses memasaknya sama. Sedangkan beras asli lebih terasa empuk dan lembut saat di kunyah.

“Makan tiga mangkuk nasi palsu ini sama saja dengan makan satu kantong plastik,” kata salah seorang penjabat Restoran China Association. Menurutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait pabrik yang memproduksi beras palsu itu.

Apakah beras palsu ini juga akan beredar di Indonesia?
Anda tetap waspada dalam membeli beras.
Apakah beras palsu ini juga akan beredar di Indonesia?
Anda tetap waspada dalam membeli beras. Terutama beras impor yang harga jualnya murah.

Mau tahu cara buatnya?
"中國製作假米,請全力傳遞" on YouTube - https://youtu.be/t9G2Aty2zxc

Info, ditemukan beras palsu tsb oleh kawan saya di mustika jaya kota bekasi.

Hati2 beras palsu....bening licin & mngkilap...lengket spt plstik setelh dimasak....sudah beredar di wlyah kita

Referensi :
WA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pembuatan Beras Plastik, dan Efek Bahaya Bagi Tubuh"

Posting Komentar